Total Pageviews

Links

Comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Sponsors

Notice

Pages

Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Popular Posts

Followers

Totorial Photoshop Manipulasi objek- Efek gausian Blur


Toutorial Photoshop Manipulasi Objek – Efek Gausian Blur  -
pada  bagian ini kita akan membahas tentang bebeapa teknik memanipulasi objek. objek yang akan kita manipulasi pada bgian ini adalah objke begambar atau foto; tapi sebelumnya baca juga  toutorial yang tidak kalah menariknya Pembuatan Efek Refleksi dengan photoshop dan Teknik Stroke Photoshop cs4. 

ada kalanya kita perlu memotong sebuah objek gambar atau foto untuk di gabungkan dengan gambar lain dalam media publikasi kita. berikut ini adalah toutorial bagaimana kita memotong  bagian sebuah foto. setelah foto di persiapkan (disini kita pake foto itu aja, manis kok hehe), oke pertama kita buka dulu photoshop cs4 nya lalu;

dl4vcom060520o12
  • klik Polygonal Lasso Tool, untuk memilih bagian yang akan kita potong. untuk  memilih bagian yang akan di potong, tentukan  titik awal pemotongan dengan menekan tombol kiri mouse dan di lanjutkan ke titik-titik berikutnya. lanjutkan proses sampai anda kembali ke titik awal pemotongan. hasilnya bisa berupa seleksi gambar yang bentuknya mengikuti titik-titik koorddinat yang telah di tentukan sebelumnya. (langkah ini adalah langkah yang tersulit dari semua langkah hehe..) Lihat gambar!!manipulasi-objek1

  • Selanjutnya, setelah selesai menyeleksi bagian gambar, tekann  ctrl + C,   untuk. mengmbil bagian tersebut. selanjutnya kita dapat meletakkan hasil seleksi tersebut ke dalam proyek baru atau proyek lain. atau dengan membuat baru! lihat gambar, ada 2 tab!
manipulasi-objek2
  • Apabila hasil pemotongan bagian tesebut terlihat kasar, kita dapat memanipulasi bagian tersebut sehingga daerah potongan menjadi transparan menggunakan Efek Gausian Blurselanjutnya memanipulasi objek tersebut akan lebih mudah dengan menggunakan mode Quick Mask (letaknya di bawah pojok kiri) dengan sebelumnya kita pilih objeknya dengan menggunakann Magic Wand Tool.
  • Setelah kita memasuki mode Quick Mask, (layarnya berwarna pink) pada menu utama kita pilih Filter>Blur>Gausian Blur….  untuk memberikan efek blur.

manipulasi-objek3
  • Selanjutnya pada kotak dialog Gausain Blur, kodak Radius berfungsi untuk mengatur jarak tranparansi suatu objek (dalam satuan pixel). sebagai contoh kita ambil nilai 6 sebagai nilai radiusnya yang  di coba dan tekan OK, LIHAT GAMBAR!
manipulasi-objek4

  • Setelah  itu, keluar dari mode Quick Mask dengan menekan tombol  “edit in standart mode”  untuk menerapkan efek blur yang telah di atur sebelumnya, dan terakhir tekan tombol DELETE pada lyaer objek, dan tara… lihat hasilnya!!

Keren kan? hehe maaf masih banyak yang ngak kena potong hehe…

manipulasi-objek5
sekian dulu trik  Toutorial Photoshop Manipulasi Objek – Efek Gausian Blur Photoshop CS4  yang sederhana ini, semoga barmanfaat! dan apa bila ada petanyaan yang harus di diskusikan silahkan tinggalkan komentarnya!! thanks!
:) - See more at: http://www.rahmatdi99.com/2013/04/toutorial-photoshop-manipulasi-objek.html#.U6k7BOFOCSo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar